Hari Pertama Prakerin






Assalamu'alaikum Wr.Wb

Hai teman-teman, diblog saya kali ini saya akan menceritakan tentang kegiatan di tempat prakerin. Dan disini saya tidak sendiri,saya melaksankan prakerinnya bersama teman saya Rifda dan Khomala, Saya dan teman PKL di PT.Brilyan Trimatra Utama yang beralamat Jl.Kemang Dahlia Raya Blok E12,Rt 009/Rw 036. Dimana saya memulai prakerin di hari rabu 02 Oktober 2019, tetapi dikarenakan kita tidak membawa laptop jadi kita di minta oleh pembimbing diperusahaannya untuk memulai nya besok dihari kamis
                                   
                
Kamis, 03 Oktober 2019

Di hari pertama kita prakerin, kita diperintah kan untuk menginstal OpenKM.
Tetapi sebelumnya kita di beritahukan tentang masuk jam prakerinnya :

Masuk Senin-Jumat
Menggunakan pakaian bebas.
Masuk prakerin :  08:00 -17:00
Jam istirahat      : - 12:00 -13:00 (ISHOMA)
                            - 15:00-15:15 (Sholat Asar)
                           

Pertama-tama kita diperintah kan oleh pembimbing kita yang bernama Pa Deddy  untuk memahami apa itu OpenKM dan kita langsung mencari apa itu OpenKM di google dan Youtube. Dan kita langsung saja mencobanya.Sebelumnya kita harus mendwnload dan menginstal terlebih dahulu java nya.

1. kita harus mendownload Java nya versi JDK-8u21-windows-x64.
https://www.oracle.com/technetwork/java/javase/downloads/index.html.



2. Tampilan awal sebagai berikut . Klik next ssaja.


3.  Pilih lokasi penyimpanan dan folder yang digunakan. Klik Next.


4. tunggu hingga proses instalasi selesai.


5. Setelah seesasi akan muncul pop up pemberitahuan.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengkonfigurasi FTP pada Windows Server 2012